Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) TP 2019/2020 Semester I


                                 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MINGGUAN                                                                                    
SEMESTER/MINGGU  : I/1
TEMA                            : DIRIKU
KELOMPOK                  : USIA 5-6 TAHUN
HARI KE
SUB TEMA
KD
MUATAN MATERI PEMBELAJARAN
RENCANA KEGIATAN
KETERANGAN
1.
Identitasku: Nama
N 1.1
N 3.1-4.1
N 3.2-4.2
-          Berdoa sebelum dan sesudah belajar
-          Mengucap salam
-          Mengucapkan syukur kepada Tuhan
-          Menjaga kebersihan
-          Mengembangkan kemampuan motorik kasar dan motorik halus
-          Pengenalan bunyi atau suara-suara tertentu
-          Mendengarkan cerita tentang identitas diri
-          Menyebutkan identitas diri
-          Beradaptasi secara wajar dalam situasi baru
-          Menyanyi lagu diriku sendiri
-          Mengucap dan membalas salam
-          Tanya jawab tentang nama lengkap, nama panggilan diri, nama ibu guru, anak-anak di kelas
Awal


F 2.1
F 3.3-4.3
-          PL. Menirukan gerakan merayap
Kegiatan luar

K 3.6-4.6
-          PT. Menirukan tulisan guru mengenai nama, usia dan alamat rumahnya
Area Bahasa

B 3.11-4.11
-          PT. Membuat kartu nama
Area Seni
SE 3.13-4.13
-          PT. Menghitung jumlah kartu nama pada tiap kelompok dengan bimbingan guru
Area Matematika

SN 3.15-4.15
-          PT. Menyusun balok huruf menjadi nama anak
Area Balok

-          Cuci tangan, berdoa, makan bersama, gosok gigi, dan bermain di luar
-          PL. Menyanyikan lagu diriku sendiri
-          Diskusi
-          Pujian/reward
-          Motivasi
-          Informasi kegiatan esok hari
Istirahat

Akhir
2.
Identitasku: Jenis Kelamin
N 1.1
N 3.1-4.1
N 3.2-4.2
-          Berdoa sebelum dan sesudah belajar
-          Mengucap salam
-          Mengucapkan syukur kepada Tuhan
-          Menjaga kebersihan
-          Mengembangkan kemampuan motorik kasar dan motorik halus
-          Pengenalan bunyi atau suara-suara tertentu
-          Memperhatikan dan mendengarkan teman, orang tua, dan orang yang lebih tua
-          Menyebutkan identitas diri dengan lengkap (nama lengkap, nama panggilan, alamat, jenis kelamin dll)
-          Berani tampil di depan umum
-          Berangkat sekolah tepat waktu
-          Membuat karya seni sesuai kreativitasnya
-          Berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan
-          Mengucapkan dan membalas salam
-          Menirukan guru mengucapkan kata hamdallah  atas ciptaanNya
Awal
F 2.1
F 3.3-4.3
-          PL. Menirukan cara berjalan usia muda, merangkak seperti bayi, berjalan sambil membungkuk seperti orang tua
Kegiatan luar
K 3.6-4.6
-          PT. Mengelompokkan benda dengan cara mewarnai gambar
Area IPA
B 2.14
B 3.10-4.10
-          PT. Menebalkan angka 1-10
Area Matematika
SE 2.5
SE 2.6
-          PT. Menjawab tentang identitas diri: jenis kelamin anak
Area Bahasa
SN 3.15-4.15
-          PT. Menebalkan garis menjadi bentuk rambut
Area Seni

-          DM. bertepuk dengan pola “Tepuk Aku”
-          Diskusi
-          Pujian/reward
-          Motivasi
-          Informasi kegiatan esok hari
Akhir
3.
Identitasku: Jenis Kelamin
N 1.1
N 3.1-4.1
N 3.2-4.2
-          Berdoa sebelum dan sesudah belajar
-          Mengucap salam
-          Mengucapkan syukur kepada Tuhan
-          Menjaga kebersihan
-          Mengembangkan kemampuan motorik kasar dan motorik halus
-          Pengenalan bunyi atau suara-suara tertentu
-          Memperhatikan dan mendengarkan teman, orang tua, dan orang yang lebih tua
-          Menyebutkan identitas diri dengan lengkap (nama lengkap, nama panggilan, alamat, jenis kelamin dll)
-          Berani tampil di depan umum
-          Berangkat sekolah tepat waktu
-          Membuat karya seni sesuai kreativitasnya
-          Berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan
-          Mengucapkan dan membalas salam
-          Menirukan guru mengucapkan kata hamdallah  atas ciptaanNya
Awal
F 2.1
F 3.3-4.3
-          PL. Menirukan gerakan guru sambil bernyanyi
Kegiatan luar
K 3.6-4.6
-          PT. Memberi tanda V pada gambar laki-laki dan tanda X pada gambar perempuan
Area Matematika
B 2.14
B 3.10-4.10
-          PT. Menirukan kembali 3-4 urutan kata
Area Bahasa
SE 2.5
SE 2.6
-          PT.  Mengelompokkan balok bertuliskan huruf vokal
Area Balok
SN 3.15-4.15
-          PT. Mewarnai gambar sesuai jenis kelamin
Area Seni

-          DM. bertepuk dengan pola “Tepuk Aku”
-          Diskusi
-          Pujian/reward
-          Motivasi
-          Informasi kegiatan esok hari
Akhir
4.
Tubuhku: Rambut
N 1.1
N 3.1-4.1
N 3.2-4.2
-          Berdoa sebelum dan sesudah belajar
-          Mengucap salam
-          Mengucapkan syukur kepada Tuhan
-          Menjaga kebersihan
-          Mengembangkan kemampuan motorik kasar dan motorik halus
-          Pengenalan bunyi atau suara-suara tertentu
-          Memperhatikan dan mendengarkan teman, orang tua, dan orang yang lebih tua
-          Menyebutkan identitas diri dengan lengkap (nama lengkap, nama panggilan, alamat, jenis kelamin dll)
-          Berani tampil di depan umum
-          Berangkat sekolah tepat waktu
-          Membuat karya seni sesuai kreativitasnya
-          Berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan
-          Mengucapkan dan membalas salam
-          Menirukan guru mengucapkan kata hamdallah  atas ciptaanNya
Awal
F 2.1
F 3.3-4.3
-          PL. Meliukkan badan ke kiri dan ke kanan
Kegiatan luar
K 3.6-4.6
-          PT. Melakukan 1 perintah
Area Bahasa
B 2.14
B 3.10-4.10
-          PT. Menyebutkan urutan 1-10
Area Matematika
SE 2.5
SE 2.6
-          PT.  Menggambar bebas
Area Seni
SN 3.15-4.15
-          Bermain peran anet si rambut keriting
Area Drama

-          BC. Mendengarkan cerita tentang anet si rambut keriting
-          Diskusi
-          Pujian/reward
-          Motivasi
-          Informasi kegiatan esok hari
Akhir
5.
Tubuhku: Ciri-ciri Diri
N 1.1
N 3.1-4.1
N 3.2-4.2
-          Berdoa sebelum dan sesudah belajar
-          Mengucap salam
-          Mengucapkan syukur kepada Tuhan
-          Menjaga kebersihan
-          Mengembangkan kemampuan motorik kasar dan motorik halus
-          Pengenalan bunyi atau suara-suara tertentu
-          Memperhatikan dan mendengarkan teman, orang tua, dan orang yang lebih tua
-          Menyebutkan identitas diri dengan lengkap (nama lengkap, nama panggilan, alamat, jenis kelamin dll)
-          Berani tampil di depan umum
-          Berangkat sekolah tepat waktu
-          Membuat karya seni sesuai kreativitasnya
-          Berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan
-          Mengucapkan dan membalas salam
-          Menirukan guru mengucapkan kata hamdallah  atas ciptaanNya
Awal
F 2.1
F 3.3-4.3
-          PL. Menendang bola besar lurus ke depan
Kegiatan luar
K 3.6-4.6
-          PT. Menebalkan garis vertikal dan horisontal
Area Matematika
B 2.14
B 3.10-4.10
-          PT. Menyebutkan nama-nama huruf konsonan
Area Baca, Tulis
SE 2.5
SE 2.6
-          TJ. Tentang ciri-ciri diri
Area Bahasa
SN 3.15-4.15
-          Membuat coretan “rambut keriting”
Area Seni

-          DM. Bertepuk tangan “Tepuk Aku”
-          Diskusi
-          Pujian/reward
-          Motivasi
-          Informasi kegiatan esok hari
Akhir

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH AD/ART LEMBAGA PAUD

BUKU PENGHUBUNG PAUD (TK/RA/BA/KB/SPS)